Sabtu, 25 Juni 2011

hikmah mempunyai banyak relasi

selamat hari sabtu,

sabtu kali ini mungkin saya akan mencoba sedikit menceritakan sebuah kejadian yang baru saja saya alami. yup tepatnya senin minggu lalu saya mendapatkan acc dari dosen pembimbing skripsi (Dr. sumiyana M.Si) untuk memulai membagikan kuesioner penelitian, dimana kita ketahui bahwa kalo sudah sampai tahapan itu berarti bab 3 dari penelitian saya sudah rampung yang artinya setengah dari perjalanan skripsi saya sudah saya lewati, perasaan hati bercampur dari senang, bahagia, dan juga sedih karena berarti secara tidak langsung waktu saya di jogja benar-benar tinggal sebentar lagi, banyak sekali kenangan di kota yang indah ini.

singkat cerita setelah fix saya diperbolehkan membagikan kuesioner( http://tinyurl.com/kuesionerridwanrahmanto ) tersebut saya memohon bantuan kepada teman-teman dan juga keluarga untuk mengisinya dan juga menyebarluaskannya, di hari pertama baru ada 22 oarang yang mengisi dari target keseluruhan sebesar 180 orang, rasa pesimis menghinggapi saya, dan saya terus mencoba mengatakan kepada teman-teman untuk membantu memasarkan, dan subhanallah apa yang terjadi banyak sekali dari temen-teman saya yang membantu dengan mengrubah status BBM atau pun facebook,twitter sampai-sampai teman saya yang bernama vidya anggraini dan juga nazhaira fatharani memforward dan membroadcast pesan via akun YM mereka yang isinya ajakan untuk mengisi kuesioner saya, subnaallah jujur saya sangat terkejut karena tidak saya sangka-sangka mereka akan melakukan hal tersebut(matur nuwun y mba-mba)


disinilah saya melihat bagaimana sangat besar sekali manfaat kita berteman dengan banyak orang, memang dalam berteman kadang kita harus memilih, kan tetapi tidak ada salahnya kalo semuanya kita ranggul menjadi teman, bukan kah ALLAH SWT berfirman dalam surat Al-Hujarat ayat 10 yang artinya: "sesungguhnya orang-orang muslim itu bersaudara" dari ayat ini benar-benar saya merasakan indahnya pertemanan. mungkin dengan tulisan ini saya mengajak diri saya sendiri dan semua teman-teman dan para pembaca untuk terus mencari teman sebanyak mungkin, tidak mengenal asal usul, kaya miskin, jelek rupawan, tapi yakin lah bahwa mereka akan membawa hikmah bagi kita, bukankah indah apabila kita mempunyai banyak teman??

terkadang saya suka heran terhadap beberapa kejadian yang terjadi pada kesaharian saya, ada beberapa bagian dari kita yang saling menilai buruk kepada bagian yang lain, bukankah kita ini sama-sama keturunan Nabi Adam?bukankah kita sama-sama berasal dari tanah yang kemana-mana hanya membawa kotoran(Pup dan dosa)?mengapa kita harus merasa diri kita lebih baik dari orang lain?bukan kah yang mengetahui kebaikan dan keburukan kita hanya ALLAH SWT? sangat-sangat saya sayangkan dengan keadaan seperti ini, bahkan terkadang orang-orang yg melakukan ini adalah orang yang saya nilai tingkat pengetahuannya terhadap islam cukup tingggi, mengapa mereka tidak memahami hikmah persaudaraan?mengapa mereka hanya berteman dan bergaul dengan sesama?sesungguhnya sangat inda sekali berteman dengan orang yang beragam karena dari situ kita akan mendapatkan banyak pelajaran.

yang salah datangnya dari saya manusia yang khilaf dan yang benar datangnya dari ALLAH SWT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar