Senin, 21 Maret 2011

Kiat Menuju Sebuah Fakultas Ekonomi yang Ideal


Kiat Menuju Sebuah Fakultas Ekonomi yang Ideal
FEB merupakan salah satu fakultas terbaik dan terbesar di UGM, banyak sekali para calon mahasiswa yang mengiinginkan untuk bersekolah di FEB UGM, akan tetapi daya tampung hanya sedikit, oleh karena itu orang-orang yang bias bersekolah di FEB UGM adalah merupakan orang-orang pilihan, karena untuk menjadi mahasiswa FEB UGM mereka harus melalui beberapa tes yang cukup berat, tapi yang menjadi pertanyaan saya saat ini adalah apakah dengan ini kita sebagai mahasiswa FEB UGM sudah bisa berbangga hati???
Kampus FEB yang ideal itu lah kampus kita, sebuah kata yang amat sangat diidam-idamkan oleh seluruh mahasiswa, akan tetapi pakah benar kampus kita sudah seperti itu??? Kualitas FEB UGM yang sudah diakuin oleh dunia ini memang sehurusnya kita tingkatkan kita jangan berbangga hati hanya dengan kualitas yang sekarang yang telah kita dapatkan, akan tetapi seharusnya kita bias membuat kualitas itu lebih baik.
Dengan cara apa kita dapat membuat kualitas kampus kita agar lebih baik??? Mungkin disini saya akan menerangkan tiga kunci sukses agar kampus kita tercinta ini bisa menjadi lebih baik,
1.      kita harus memperbaiki imtak dari semua lapisan yang ada di kampus ini, baik itu karyawan, dosen, maupun para mahasiswanya itu sendiri.
2.      kita ciptakan kesadaran dan rasa cinta terhadap kampus kita tercinta ini.
3.      memperbaiki dan mengasah sumber daya manusianya.
Mengapa kita harus memperbaiki imtak?? Karena dengan imtak yang baik insyaallah cita-cita kita untuk menciptakan kampus yang ideal akan tercapai. Kesadaran dan rasa cinta terhadap kampus juga amat penting karena dengan adanya rasa cinta yang mat tinggi terhadap kampus maka mahasiswa kan memberikan kontribusi dan juga dedikasinya 100% terhadap kampus. Meperbaiki dan mengasah sumber daya manusia, pertama yang kita lakukan adalah memperbaiki sumber daya manusianya dan setelah itu barulah kita mengasah sumbar daya yang ada.
            UGM merupakan sebuah kampus yang sudah amat dikenal  di seluruh nusantra, banyak sekali alumnus-alumnus UGM yang pada saat ini sudah menjadi orang yang sukses, pada saat ini kita sebagai penerus tali estapet dari mareka seharusnya kita dapat menjadikan kampus ini menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, itu merupakan cita-cita bersama, marilah kita wujudkan cita-cita yang mulia tesebut.

Semagat!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar