Kamis, 27 Oktober 2011

alhamdulillah "Berdoalah kepadaKu, niscaya akan Aku kabulkan"

tanggal 17 oktober 2011,,

ya tepat pada tanggal ini, tepat pada saat berkumandangnya adzan juhur, disebuah ruangan di lantai 3 dari gedung FEB UGM, dangan puji syukur saya panjatkan kepada zat maha penguasa alam, alhamdulillah saya bisa meraih gelar sarjana, dan alhamdulillah sekali lagi Allah SWT menunjukkan kekuasaannya, dan memenuhi janjinya, sesuai dengan Sabda Rasulallah Saw:
Doa itu adalah ibadah. Kemudian beliau membaca firman Allah ta’ala (yang artinya): “Dan Tuhanmu berfirman: “berdoalah kepadaKu, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembahKu akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina”

Subhanallah, pada hari itu saya benar-benar merasakan kekuatan dari doa itu sendiri, bagaimana tidak, semua pertanyaan yang diajukan dari dosen-dosen penguji merupakan pertanyaan yang  merupakan pertanyaan hafalan dari semua mahasiswa yang belajar sidang komrehensif, dan yang menurut saya merupakan sebuah hal yang sangat ajaib adalah susunan dari dosen penguji merupakan dosen-dosen yang sangat ditakuti oleh mahasiswa yang akan melakukan sidang, hal ini didukung dengan presentase kelulusan apabila dosen-dosen tersebut menguji, dan alhamdulillah semua itu bisa saya dan teman-teman lewati, subhanallah, kekuatan doa sangatlah memegang peranan penting disini.

ada sebuah pepatah "usaha tanpa doa adalah sombong, doa tanpa usaha adalah bohong" dari pepatah itu saya mengambil sebuah kesimpulan kecil, tingkat kepintaran, kerajinan manusia sangatlah berbeda-beda, akan tetapi semua itu akan sama ketika kita semua menyerahkan semua usaha kita agar mencapai hasil yang terbaik dengan berdoa kepada sang maha pemilik jagat raya, sekali lagi saya ucapkan subhanallah sekali kekuatan doa yang saya dan teman-teman rasakan saat sidang komprehensif.

semoga dengan adanya tulisan ini, saya mengingatkan pada diri saya sendiri dan juga pada semua teman-teman, bahwa kekuatan doa sangatlah berpengaruh penting bagi kesuksesan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar